Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Explosion !!!

Senin, 19 Januari 2015

Explosion !!!

Explosion atau ledakan , kemampuan yang kali ini bakal kami review,suatu kemampuan dimana pengguna mampu meledakkan sesuatu lewat jurusnya,atau membuat apa yg ia sentuh meledak,kemampuan dengan daya hancur tinggi. Kerap kali menebar terror untuk lawannya dengan daya hancur,dan jangkauan ledakan,begitu pula peng-aplikasian ledakan dengan kreatifitas si pengguna yang membuatnya makin terkesan membahayakan. Berikut kami rangkum daftar 8 kemampuan bertipe ledakan dari beberapa anime/manga :


1. Sternritter "E" the Explode ( from Bleach )

Letter "E" the explode diberikan raja quincy Ywach pada sternritter wanita Bambietta Basterbine, dipercaya ywach untuk menyandang letter itu membuatnya menjadi salah satu sternritter perusak,dimana ia memijakkan kaki di medan tempur,seketika tempat tersebut hancur berantakan. Mengubah reishi menjadi pemicu ledakan,bambietta memancarkan reishi ke penjuru arah kala ia menyerang,benda atau makhluk yang bersentuhan dengan reishinya bisa menjadi bomb dan meledak otomatis. Dalam mode vollstandig nya ia sangat berbahaya,dimana sayap quincy nya mampu memancarkan reishi peledak dengan jumlah lebih banyak dan cepat,daya hancur reishi skala kecilnya punya efek yang luar biasa,begitu pula saat dia memancarkan dengan skala yg lebih besar. Di tambah combat ability nya dan quincy medal pencuri bankai membuatnya semakin berbahaya saat ia menggunakan bankai : kokujo tengen myo milik nanabantai taichou komamura sajin.



2. Explosion release 爆遁, Bakuton ( from Naruto Shippuden )

Sebuah kekkei genkai sub dari elemen tanah, yang berasal dari Iwagakure,ability dimana pengguna nya berkemampuan mengubah tanah liat sebagai bahan ledakan, dengan perintah "Katsu" sebagai pemicu nya dan telapak tangan sebagai pembuat bahan peledaknya. Deidara adalah salah satu pengguna nya,shinobi pelarian dari Iwagakure,menyandang predikat buronan rank S membuatnya menarik perhatian organisasi rahasia Akatsuki untuk merekrut nya. Dikenal dengan kepribadiannya yang suka merusak,pandai dalam berkreasi bahan peledak dan ungkapan kesukaannya "Art is an Explosion!" (芸術は爆発だ, Geijutsu wa Bakuhatsu da). Penggunaan kemampuannya dikombinasikan dengan seni,membuat bahan peledak berbentuk pahatan makhluk seperti binatang,dan mampu dikendalikan untuk transportasi,serta ia kelompokkan menurut daya hancurnya. Ditampilkan dalam manga deidara membuat bom dg kemampuannya mulai dari level rendah hingga C3,dan C4 dengan jangkauan ledak yang berbeda beda,selain itu ia mampu membuat bunshin dengan tanah liat serta saat benar benar terdesak ia diperlihatkan menggunakan tehnik terakhirnya,sebuah bom bunuh diri dengan tubuhnya sebagai media nya. Kemampuan ledakan dengan daya terbesar sekaligus lingkup yang besar pula.



3.  Explosion Quirk ( from Boku No Hero Academia )

Seorang pemuda berbakat, Katsuki Bakugou yang terlahir dengan quirk ber-tipe ledakan,ditambah perawakannya yang tempramental membuatnya sangat cocok dengan kemampuannya. Kedua tangannya ia gunakan sebagai trigger, ledakan yang dihasilkan dari ability nya mampu ia manipulasi sebagai sarana penyerang,pendorong untuk bergerak lebih cepat dll. Nama tokoh katsuki bakugou sendiri diambil dari "爆"(baku) from "爆破" (bakuha) meaning "explosion" and "勝" (katsu) from "勝つ" (katsu), "to win".



4. Explosive Alchemy ( from Fullmetal Alchemist )

Ber-gelar Crimson Alchemist, Solf J. Kimblee seorang alchemist negara di masa perang ishval, pengguna alchemy bertipe ledakan, memadukan  transmutation circle di telapak tangannya mampu menciptakan sebuah ledakan. Ia sangat ambisius dan tamak, ia mencuri philosopers stone dari para ilmuwan untuk menambah kemampuan ledakan nya berkali lipat,ia juga tak segan membunuh dengan meledakkan orang,tercatat ia membantai banyak orang dalam perang Ishval.ia dipenjarakan dan dibebaskan oleh para penghianat Ametris untuk membantu rencana father dalam menguasai dunia.



5. Vongola Guardian Storm ( from Katekyo Hitman Reborn )

Menyandang predikat tangan kanan boss Vongola Decimo (10th boss) Gokudera Hayato,pemuda dengan skill persenjataan yang baik. Ia menguasai perakitan dan combat skill dengan dynamite di usia muda. Ditambah ia merupakan pemegang cincin badai (vongola storm ring) yang membuatnya menjadi petarung long range dengan senjata dynamite dan senjata api. Kemampuannya dalam mengolah ledakan tak perlu diragukan,beberapa tehnik pengaplikasian dynamite seperti double bomb,pickpocket bomb,speed bomb,bomb blitz,rocket bomb,air bomb dll dikuasainya dengan baik. Didukung Uri,Gatto tempesta (storm cat) animal dari vongola gear box ia membuat senjata Sistema C.A.I. (lit. System Change Arms Instantaneous or Instantaneous Arms Change System in Italian) . Selain itu ia juga menguasai cambio forma : G's archery , sebuah panah legendaris milik tangan kanan boss pertama vongola yang semakin membuatnya tangguh dengan kombinasi panah ledakan.



6. Bomb Curse ( from Fairy Tail )

Satu dari sekian iblis dari book of zeref,seorang iblis bernama Jackal,anggota kyuukimon (nine demon gates) dari dark guild Tartarus. Memiliki magic bomb curse,sebuah sihir kutukan yang mampu meledakkan apapun,dan ia kendalikan dari jauh melalui tanda kutukan yang ia berikan pada lawannya. Dengan sihir tersebut markas besar magic council pun bisa ia hancur leburkan,membunuh beberapa dewan sihir. Tehnik sihir nya terdiri dari beramacam variasi,seperti bomb orb,exploding spiral,serta kemampuan bertarung jackal dalam mode iblisnya (Etherious).



7. Explosive Touch ( from YuYu Hakusho )

Seperti hal nya Kurama, B-Class demon dari tim Toguro,Karasu juga memiliki ability untuk memanipulasi demon energy menjadi benda pendukung dalam pertarungan,dia memanipulasi energynya menjadi kemampuan untuk melakukan ledakan. Dalam turnamen ia diperlihatkan memanipulasi bomb dengan beberapa tehnik,seperti  membuat bom kecil yang mampu meledakkan tubuh manusia,bomb dengan timer,bomb terbang yang bisa bergerak,bomb jebakan,dll. Serta saat ia melepas topeng nya,rambut hitamnya berubah menjadi blonde (pirang) efek dari menyerap energy di sekitarnya.



8. Pamu Pamu No Mi ( from One Piece )

Seperti yang kita ketahui,devil fruit (akuma no mi) memberikan kemampuan super bagi si pemakan,tak terkecuali pamu pamu no mi,Devil fruit bertipe paramecia yang dimiliki Gladius,officer dari doflamingo family membuatnya menjadi masusia ledakan. Dengan menyentuh benda inorganic ia mampu menjadikannya ledakan,ia bisa memanfaatkan benda apapun disekitarnya sebagai bahan ledak dalam pertarungannya. Selain Gladius,sempat diperlihatkan devil fruit Bomu Bomu No Mi milik Mr.5 dimana tubuh si pemakan bisa dijadikan objek peledak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar