Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Infinite Branches : Saijo no Meii / The Best Skilled Surgeon

Kamis, 12 Maret 2015

Infinite Branches : Saijo no Meii / The Best Skilled Surgeon

REVIEW MANGA


Saijo no meii / The Best Skilled Surgeon



Sebuah manga inspiratif, mengusung konsep medis sebagai main theme nya menjadikan manga hasil kolaborasi antara Irie Kenzou dan Hashiguchi Takashi sebagai ilustrator nya diadaptasi ke dalam serial TV dengan judul yang sama. Di tangan Hashiguchi Takashi yang pernah memenangi shogakukan manga award lewat manga terdahulunya Yakitate Japan membuat manga kerjasama kali ini layak diperhitungkan. Konsep medis yang terkadang membuat kita berfikir dengan banyaknya istilah medis yang asing dibawakan secara segar dan ringan dalam manga ini.



Mikoto Saijou,seorang anak yang terlahir dengan penyakit gangguan jantung,dan dioperasi oleh dokter anak sehingga ia bisa beraktivitas layaknya anak seusianya. Dr. Mamoru Shindo, dokter bedah anak ternama yang sangat jenius,menginspirasi si saijou kecil untuk menjadi dokter bedah anak dan mempertahankan konsep cabang kehidupan yang diajarkan Dr. Shindo. Konsep dimana cabang kehidupan satu menyambung ke kehidupan lain,dan apabila satu cabang terputus berakibat terhadap cabang yang lain.



Tak disangka saijou merupakan seorang jenius,di usia anak anak ia membantu menolong temannya yang mengalami gangguan pernafasan ketika memancing,meski hanya diarahkan oleh Dr.Shindo via ponsel karena terkendala kondisi dan jarak. Mulai sejak itu saijou mulai giat belajar dan mendapat beasiswa belajar di Amerika. Disana ia mendapat gelar lulusan terbaik dan berencana kembali ke jepang untuk memajukan unit dokter bedah anak di jepang. Ia menargetkan rumah sakit pusat heisei,rumah sakit besar dengan banyak dokter kompeten di dalam nya,dan ingin membuka kembali unit dokter bedah anak yang dahulu sempat ditutup.



Dengan kharisma nya yang ramah,serta kemampuannya membedah yang kreatif membuat banyak dokter disana kagum dan mulai berpihak padanya. Sena Misaki menjadi rekan pertama nya disana,namun niat mereka senantiasa dihalangi dokter Sadame Kiryu yang merupakan wakil direktur rumah sakit tersebut. Di lain pihak adik sang wakil,Ayame Kiryu mulai berpihak pada saijou karena dia tidak suka dengan cara kakak nya menjalankan rumah sakit.



Pergelutan tim bedah anak saijou yang perlahan lahan mulai menarik dokter lain untuk bergabung seperti dokter anastesi Izumi Maeda,dan adik ayame,Natsume Kiryu yang terampil dalam pembedahan. Lawan mereka juga semakin tangguh seperti desakan dari rektor universitas teio dan persaingan menjadi dokter hebat yang dicari komisaris besar rumah sakit Taira. Tehnik yang sering digunakan saijou sering membuat orang terheran heran,metode unik yang jarang digunakan,menggunakan tubuh sendiri sebagai uji coba dan pernah menggunakan viagra dalam sebuah operasi menjadi tehnik yang sangat menarik. Karena bagi saijou lebih baik membunuh pasien daripada membiarkan pasien.



Dengan kesuksesan manga nya,adaptasi dorama juga mulai menyusul. TV Tokyo yang menyiarkan versi dorama sepanjang 10 episode. Berbekal bintang seperti takumi saito sebagai mikoto saijou,manami higa sebagai maria sena,hiroyuki ikeuchi sebagai ayama kiryu,takanori jinnai sebagai sadame kiryu dll. Sangat direkomendasikan untuk penyuka manga bergenre medis dengan konsep yang tidak terlalu berat dan penuh kejutan serta penjelasan mengenai istilah istilah di dalam nya.



Story : Irie Kenzou and Hashiguchi Takashi
Artist : Hashiguchi Takashi
Genre : Seinen,Drama,Medical,Slice of life
Status : Completed

link baca saijou no meii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar