Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: The NPS squad

Selasa, 28 April 2015

The NPS squad

REVIEW MANGA


S : The Last Policeman / Saigo No Keikan




Manga tentang detektif memanglah telah menjamur,namun tidak demikian dengan manga satu ini. Lebih menekankan plot cerita pada para polisi anggota squad khusus anti terror demi menjaga keamanan dan kestabilitasan negara. Demi tujuan itu pemerintah membentuk pasukan pasukan khusus "S',diantara squad "S" tersebut terdapat SAT (Special Assault Team) dan NPS (National Police Safetyrescue).



Mengusung genre seinen besutan Komori Yoichi sebagai penulis cerita dan Toudou Yutaka yang menangani art nya. Menyusul kesuksesan manga nya,tahun 2014 lalu versi drama live action nya juga telah dirilis.

Cerita berfokus pada keseharian anggota squad khusus "S" dalam mengemban tugas mereka sebagai pengaman negara,Ichigo Kamikura pria berbadan tinggi besar mantan petinju yang direkrut Hideki Kashii ex pasukan elite "S" SAT yang kini menjabat sebagai pemimpin utama squad "S" NPS. Ber-motto kan mengamankan pelaku kejahatan supaya mereka bisa menyesali perbuatannya dan korban dapat mencurahkan kemarahan mereka,berbeda dengan rival mereka squad "S" yang ingin memusnahkan pelaku kejahatan supaya tidak terulang dikemudian hari.

Squad "S" NPS sendiri merupakan squad kecil beranggotakan orang orang unik,beberapa merupakan mantan orang penting di kepolisian seperti Hitoshi Hayata ex detektif kenamaan,Ryuchi Kajio sebagai ahli negosiasi,Koji Ueno ahli penyelidikan dengan anjing polisi,serta Ichigo Kamikura penyerbu utama NPS yang ahli beladiri,dengan tinjunya ia melumpuhkan pelaku kejahatan,orang tuanya tewas dibunuh,pelakunya juga mati sehingga ia tenggelam dalam perasaan hampa tiada tempat untuk mencurahkan kemarahan,dan kesedihannya serta Hideki Kashii yang memimpin mereka.




Squad "S" lain SAT yang digadang gadang bakal menjadi squad utama pengamanan negara,dengan skenario melambungkan nama NPS terlebih dulu dan suatu saat ketika muncul masalah yang tak mampu ditangani mereka akan muncul sebagai pengaman. Beranggotakan orang orang elite yang dididik secara disiplin dan keras,Iori Shoga sniper utama SAT yang sangat berambisi membunuh pelaku kejahatan karena trauma masa lalu nya,sang kakak dibunuh oleh pelaku kejahatan yang bebas,Satoru Arashi seorang penyerbu utama squad SAT,dan Fumio Nakamaru pimpinan utama SAT yang dulu merupakan rekan komandan Hideki Kashii.


Versi dorama nya sendiri berjumlah 10 episode,yang mulai airing pada 12 januari - 16 maret 2014. Tokoh Ichigo Kamikura diperankan oleh Osamu Mukai,Iori Soga diperankan Gou Ayano dan sederet aktor dan aktris seperti Kazue Fukishi,Nao Omori,Hiroyuki Takeuchi dll.





                                                        trailer dorama saigo no keikan
                                                     

Baik manga maupun dorama nya layak dijadikan referensi bacaan dan tontonan,yang menyuguhkan intrik 2 squad khusus dalam tugas tugas mereka melwan kejahatan,tak jarang mereka bekerja sama dalam suatu kasus.

Story : Komori Yoichi
Artist : Todou Yutaka
Genre : Action,Seinen,Drama
Status : ongoing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar