Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Shoko Nishimiya... dulu aku membencinya.. "Koe no Katachi"

Sabtu, 20 Desember 2014

Shoko Nishimiya... dulu aku membencinya.. "Koe no Katachi"

REVIEW MANGA

KOE NO KATACHI /  聲の形 The Shape of Voice


Berawal dari sebuah one-shot manga yang diterbitkan di Bessatsu Shonen Magazine pada Februari 2011, dan diremake serta dipublikasi kan oleh Weekly Shonen Magazine dan tamat pada volume ke-6.
Manga bergenre drama,school-life,slice of life,romance buah tangan Yoshitoki Oima.


Pertemuan dua karakter dengan kepribadian yang berbeda jauh di masa sekolah dasar,Shoyo Ishida si anak nakal di kelas nya begitu membenci Nishimiya Shoko siswi pindahan pengidap tuna rungu sejak lahir. Keseharian masa sekolah Ishida dan teman temannya gemar membully Nishimiya,mengolok oloknya dari belakang,hingga merusakkan ear aid miliknya sampai akhirnya orang tua Nishimiya menuntut,alhasil sang guru menyalahkan Ishida bahkan teman teman nya satu persatu mulai menyalahkannya,berkhianat padanya sampai ia begitu dibenci.


Begitulah awal Ishida memetik buah dari perbuatan buruknya kepada Nishimiya,ia yang dulu pembully kini menjadi bahan bully-an. Namun nishimiya justru merasa bersalah karena dirinya Ishida menjadi seperti itu,saking keras kepala nya Ishida terus terusan membenci nishimiya yang sebenarnya ingin berteman dengannya. Hingga suatu ketika buku alat bantu komunikasi nishimiya dibuang oleh ishida ke sebuah kolam sampai rusak. Ishida ditinggalkan teman temannya,dan hanya nishimiya yang melihat kearahnya. Miskomunikasi membuat hubungan masa sekolah dasar mereka berantakan,mereka bertengkar hebat dan nishimiya akhirnya dipindah sekolahkan oleh orang tuanya. Tanpa ia sadari selama ini bangku sekolahnya dicoret oleh hinaan teman temannya dan hanya nishimiya yang mau peduli membersihkannya.


Dalam hati Ishida sangat membencinya,namun ia lebih membenci dirinya sendiri yang tak mampu memahami nishimiya. Waktu berlalu sedikit demi sedikit ishida mulai mempelajari "hand sign" sandi tangan untuk berkomunikasi dengan difabel. Hingga akhirnya mereka bertemu kembali di bangku SMA,dan ishida bertekad untuk meminta maaf pada nishimiya serta mengembalikan kebahagiaan masa dulu yang ia rampas.



Lambat laun,hubungan mereka semakin akrab,ishida juga mulai kenal dengan adik nishimiya,yuzuru yang sangat tomboy namun menyayangi kakaknya. Ishida ingin mengabulkan keinginan nishimiya untuk kembali bertemu dan berteman dengan teman teman masa sekolah dasar nya. Meski sulit ishida berusaha memenuhinya,meyakinkan orang tua nishimiya bahwa ia telah berubah,mengumpulkan kembali teman teman nya yang dulu meninggalkannya.


Story : Oima Yoshitoki
Artist : Oima Yoshitoki
Genre : Shoujo,Romance,school life,slice of life,drama
Status : Ending

link baca koe no katachi 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar