Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Pelangi di balik jeruji... RAINBOW : nisha rokubo no sichinin

Sabtu, 20 Desember 2014

Pelangi di balik jeruji... RAINBOW : nisha rokubo no sichinin

REVIEW MANGA/ANIME

RAINBOW : nisha rokubo no sichinin

Manga karya george abe yg memenangkan penghargaan bergengsi Shogakukan Manga Award th 2005 yg pernah diangkat dalam bentuk anime pd th 2010.Di Indonesia sendiri manga tersebut diterbitkan oleh level comics sebanyak 23 volume. Anime nya sendiri berjumlah 26 episode dan ditangani oleh Madhouse, VAP, FUNimation EntertainmentL, Nippon Television Network Corporation


Kisah inspiratif tentang perjuangan hidup 7 narapidana lembaga pemasyarakatan shonan. Peliknya kehidupan dimasa perang,dimana kekerasan adalah salah satu cara untuk survive di masa yang kejam,membuat 7 sosok pemuda harus mengisi masa muda mereka di balik bui. Hingga pelangi muda tersebut bertemu dengan senior mereka di LP Shonan,yang mengajari arti kehidupan dan persaudaraan bagi mereka.



- Mario Minakami (mario) : dijebloskan karena tindakan percobaan pembunuhan wali kelas yg melakukan pelecehan seksual pd siswi SMU.Bercita cita meneruskan impian sakuragi rokurota menjadi petinju kelas dunia.

- Tadatoshi toyama (serdadu/soldier) : dikarenakan terlibat perkelahian demi melindungi ibunya,ia dijebloskan ke LP shonan,berimpian menjadi prajurit hebat seperti mendiang ayahnya.

- Ryuji Nomoto : yg terpandai diantara 7 napi LP shonan,dijebloskan karena terlibat tindakan penggelapan dan pencurian.Bercita cita menjadi pengacara untuk membela orang-orang lemah pd hukum yg keras.

- Mansaku matsura (kubis) : terlibat kekerasan akibat minuman keras,dia menjadi anggota bawahan yakuza dan pada akhirnya menekuni profesi gulat.

- Jo yokosuka (joe) : keturunan campuran,dijebloskan karena tindak kekerasan.Bercita cita menjadi penyanyi agar bisa bertemu adiknya yg terpisah karena ibu panti yg kejam.

- Noburu Maeda (penyu) : berulang kali melakukan tindak pencurian yg menyebabkannya masuk LP shonan,sangat bangga akan kekuatan gigitannya.Bercita cita menjadi pengusaha sukses dan dia berakhir sebagai tukang kredit sukses karena mengikuti jejak kakek tukang kredit.

- Sakuragi rokurota : yg tertua dari ketuhuh napi,dianggap abang,dijebloskan karena tindak kekrasan.Sangat dibenci oleh sipir karena dia mengetahui kegelapan di balik LP shonan.Wafat dalam pelariannya yg dibantu rekan-rekannya.Membuat ke enam rekannya mau bermimpi meski hidup dibalik jeruji.


Story : George Abe

Artist : Kakizaki Masasumi
Genre : Seinen,action,drama,slice of lime,historical
Status : Ending

link baca "Rainbow"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar