Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Akulah sang pahlawan... I am Hero

Kamis, 01 Januari 2015

Akulah sang pahlawan... I am Hero

REVIEW MANGA

I AM HERO




Zombie Apocalypse,tema yang bisa dibilang tak asing ditelinga kita,bertahan hidup dilingkungan dimana terjangkit wabah zombie,orang hidup kembali dari kematian dan memakan yang hidup sembari menularkan virus. Tema mainstream yang sering sekali diangkat dalam permainan video games,film film hollywood,dan serial televisi. Tema tersebut diangkat ke dalam manga buatan Kengo Hanazawa yg sukses memenangi penghargaan Shogakukan Manga Award kategori general ke58.


Menceritakan kehidupan asisten mangaka bernama hideo suzuki,dengan rutinitasnya kerja sebagai asisten,aktifitas yang padat dan menumpuk,serta kebiasaannya bicara sendiri dengan teman imajinasi. Hiruk pikuk kehidupannya yang menurutnya monoton dan membosankan berubah tragis kala pacar nya mulai berperilaku aneh saat ia mendatangi apartemen nya. Pacarnya seperti kehilangan akal sehat,beringas dan menyerang hideo. Keanehan pada tubuh si pacar jelas terlihat dengan sikapnya yg berubah,serta penampilannya yg layaknya orang terjangkit virus.


Rupanya,sebuah virus biologi yang belum diketahui tengah melanda kota,wabah zombifikasi terjadi,dan untuk bertahan hidup mau tak mau hideo harus membunuh pacar yg disayanginya. Meski berat akhirnya ia membunuh pacarnya,ternyata beberapa tempat di kota juga seperti itu. Rekan kerja,tetangga dan masyarakat sekitar mulai saling mangsa. Berbekal kemampuan dalam klub menembak dan keyakinan bahwa ia adalah seorang pahlawan ia mulai bepergian mencari tempat aman dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.


Di tempat lain juga sama,pemandangan mengerikan terjadi dimana mana,kekacauan melanda seisi kota. Hingga hideo bertemu dengan seorang gadis di hutan yang akhirnya menjadi zombie,namun gadis tersebut berbeda dari zombie kebanyakan,ia masih memiliki memori akan hideo,ia mau menurut dan membantu hideo dalam bertahan melawan zombie. Perlahan peristiwa demi peristiwa dialami hideo,seperti kelompok survivor yang hidup di atap,kelompok Neet yang saling bertukar informasi lewat internet,kelompok perekrut anggota untuk melawan dll.

Dengan detil gambar yang bagus,disertai plot cerita yang menarik dg kejutan kejutan di dalamnya,membuat manga ini sangat direkomendasikan bagi penyuka genre survival.


Story : Kengo Hanazawa
Artist : Kengo Hanazawa
Genre : Seinen,horror,survival,gore,mature
Status : ongoing

link baca i am hero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar