Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Menolong orang dengan kebohongan... Itsuwaribito Utsuho

Rabu, 31 Desember 2014

Menolong orang dengan kebohongan... Itsuwaribito Utsuho

REVIEW MANGA

ITSUWARIBITO UTSUHO



Pada dasarnya kebohongan,menipu,mengelabuhi dan tindakan serupa merupakan sifat tercela yang sering disematkan pada tokoh antagonist. Namun bagaimana kalau hal tersebut menjadi konsep utama dalam manga ini, Itsuwaribito..,sebuah profesi kriminal dimana menipu dan membohongi demi mewujudkan apa yg diinginkan,tak jarang disertai tindakan kekerasan bahkan tidak sedikit penggiat profesi tersebut tak segan segan sampai membunuh.


Utsuho Azako,seorang yatim piatu jenius,yang dibesarkan di panti dan diasuh seorang rahib. Ia  yang ditinggalkan orang tuanya yg dibohongi dan ditipu membuatnya sangat dendam. Utsuho tergolong jenius muda berbakat,ia merancang bom,jepakan,taktik dan mampu membuat racun dengan baik. Kesehariannya adalah melakukan percobaan dan menjahili sang rahib.

Hingga suatu ketika panti mereka dibantai oleh kawanan itsuwaribito,anak anak yatim lainnya terbunuh,bahkan sang rahib ditipu dan disiksa oleh anak asuh panti nya yang ternyata anggota itsuwaribito. Dengan taktik nya yg jenius,utsuho mampu mengalahkan mereka dg trik trik nya,naas sang rahib terluka parah dan tak tertolong,ia memberi wasiat pada utsuho untuk senantiasa berkata jujur dan menolong orang lain. Di hadapan nisan sang rahib utsuho bersumpah menjadi seorang itsuwaribito,menolong orang sebanyak banyaknya dengan kebohongan.

Pengembaraanya sebagai itsuwaribito dimulai,ia bertemu seekor cerpelai (tanuki) bernama pochi yg mampu berbicara,ia ditipu oleh pemburu dg menyandera induk si cerpelai,akhirnya utsuho menyelamatkannya dan menjadikan cerpelai tsb keluarga karena induknya telah mati. Lambat laun ia bertemu kawan dalam pengembaraannya,Yakumo seorang dokter yang ingin berkeliling dan mengobati orang-orang,Neya seorang itsuwaribito perempuan yg ingin menemukan tempat untuk dihuni kawanannya,Nibyo sang dewa immortal yang menjaga harta karun dan tertarik dg utsuho.


Selain misi menolong orang dengan kebohongan,utsuho juga berambisi menemukan 9 harta karun legendaris ここのつ(九つ) Kokonotsu,diantaranya: Agate Drinking Cup, Ancient Robe , Cherry Blossom Rouge , Dual Flowers , Eye Stone , Hikae Nibyo , Peacock Feather , Sapphire Magatama , Seven-Colored Rainbow


Namun usaha nya tak mudah,ia juga harus bersaing dengan pemburu harta serta kelompok itsuwaribito lain seperti Kuroha,Saiha,Chouza,Uzume dll. Manga satu ini layak untuk dijadikan koleksi bacaan dengan tema yg terbilang unik,dan skill bertarung utsuho dg trik trik nya kala menghadapi senjata lawan,serta pesan moral yang sering ditampilkan dalam alur ceritanya.

Story : Iinuma Yuuki
Artist : Iinuma Yuuki
Genre : Shonen,action,historical
Status : ongoing

link baca itsuwaribito utsuho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar