Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Games melawan kehendak dewa... Kamisama No Iuutori 神さまの言うとおり

Minggu, 04 Januari 2015

Games melawan kehendak dewa... Kamisama No Iuutori 神さまの言うとおり

REVIEW MANGA

Kamisama No Iuutori 神さまの言うとおり




Ketika dewa bekehendak,manusia harus menerima takdirnya,namun tidak selalu demikian,karena sejatinya takdir manusia ada di tangan mereka sendiri,melawan kehendak dewa,keluar dari aturannya untuk hidup bebas. Kamimaro,seorang dewa yang ingin mencari penggantinya kelak, ia membuat suatu sistem games survival dimana menggunakan permainan tradisional sebagai ujian untuk menyaring orang ideal yang ia cari. Permainan maut dimana ia menyertakan siswa sekolah menengah atas dari seluruh jepang untuk saling berkompeteisi di permainan yang ia kehendaki.


Takahata Shun ,pelajar biasa dengan kehidupannya yang biasa biasa saja, tak nampak keanehan pada hari itu,guru memasuki ruangan bersiap memulai kegiatan belajar mengajar seperti biasanya,namun seisi kelas terkejut dimana ada boneka daruma di kelas seraya berkata da--ru--ma~~~ dan kepala sang guru meledak,darah tercecer dikelas. Sontak, seisi kelas terkejut dan panik ,kemudian si boneka daruma berbicara kembali dg kata yang sama.. da--ru--ma~~~ salah seorang teman sekelasnya juga mengalami kejadian serupa seprti gurunya,kepalanya meledak tanpa sebab. Satu demi satu siswa dalam kelas tersebut tewas, dan akhirnya daruma mulai menjelaskan kejadian yang terjadi. Permainan pertama telah dimulai,seleksi kehendak dewa dimana aturan permainan pertama Daruma Ga Koronda, diharuskan menekan tombol pada bagian belakang daruma tanpa ketahuan oleh daruma. Para siswa yang tersisa mulai mencoba melewati permainan pertama ini,namun sulit hingga tersisa shun dan rekannya dimana mereka berhasil namun temannya tetap tewas karena shun lah yang dianggap lolos dengan menekan tombol nya.


Menjadi satu satunya yang selamat di kelas itu membuat mental nya tertekan,namun ia harus fokus,ia memeriksa keadaan sekolah,ternyata tak hanya kelasnya yang diuji dengan permainan tersebut , kelas lain juga dan menyisakan beberapa survivor dalam 1 sekolah. Mereka diminta menuju aula dan melanjutkan ke permainan selanjutnya. Ada sebuah kostum tikus yang harus mereka kenakan dalam permainan kedua. Rules kali ini adalah bermain sebagai tikus dengan kostum,menghindari serangan kucing raksasa Maneki-neko dan memasukkan bell ke ring basket yang menggantung di kalung si kucing raksasa untuk lolos,mereka berhasil meski kembali berkurang jumlah survivor yang ada,tak bisa ditebak munculah Amaya Kakeru,anak nakal yang tak bisa diatur,ia menebas temannya sendiri dan sangat menikmati permainan dari kehendak dewa tersebut.


Tak berhenti disitu kali ini menuju ke level selanjutnya,dimana survivor dari sekolah sekolah di seluruh jepang dikumpulkan untuk kembali memainkan permainan dewa meski terpaksa. Kokeshi menjadi permainan berikutnya, 3 boneka kokeshi mulai mengincar peserta, mereka berputar mengelilingi korban sambil menyanyikan lagu kagome kagome,jika mereka berhenti,orang yang ditengah harus menebak siapa yang ada di belakangnya.

kakome kakome
nigerarenu you ni
kakome kakome
nani shite asobu no?
yoake no ban ni
nakama ni nareru ne!
kagome kagome
"Ushiro no shoumen daare?"


Bagi yang tak mampu menebak ia maka akan diubah menjadi boneka kokeshi,dimana nantinya 2 boneka kokeshi akan memutar tali untuk permainan lompat tali kelompok,aturan lain dimana kelompok harus menyelesaikan 1000 putaran lompat tali dengan jumlah 7 orang dalam setim,sehingga 7x1000 = 7000 untuk memulihkan temannya yang diubah menjdi kokeshi,namun tak berhenti disitu,tali yang digunakan sangatlah tajam,mampu memotong apapun. Menjadi beban tersendiri bagi para peserta karena harus berjuang dalam kelompok untuk survive. Dalam permainan kali ini mereka melihat kegigihan luar biasa Amaya Kakeru yang berjuang sendiri menyelesaikan 1000 putaran dan mampu menyelamatkan teman yang lain,Kakeru juga mulai tertarik dengan Shun dimana ia mampu berpikir cepat dan memiliki jiwa pemimpin. Kerjasama mereka dimulai,mereka berambisi menyelesaikan semua permainan dan melawan dewa.



Mereka memasuki sebuah cube dimana stage permainan selanjutnya menanti mereka. dengan berakhirnya permainan kokeshi ,berlanjut ke permainan ke-4 Shouben Kouzou, mengharuskan peserta bergerak dalam tim,disini Shun membentuk tim bersama amaya dll,disana mereka diharuskan beradu dengan tim lain dalam permainan tarik tambang melawan tim lain,pertandingan berakhir imbang,kedua tim diperbolehkan menuju stage selanjutnya.



Survivor yang tersisa Shun takahata,amaya kakeru,akimoto ichika,sanada yukio,oku eiji,maeda kotarou,hirai shouko,akimoto christopher kento harus memanikan Urashima Tarou dan melengkapi 5 urutan games tradisional (daruma-maneki neko-kokeshi-shouben kozou-urashima tarou. Mereka mulai lega karena bisa bersantai,makan dan istirahat hingga tiba tiba urashima tarou membuat undian,dan yang tidak lolos undiannya tewas seketika,termasuk akimoto ichika dengan kepala meledak.


Beberapa waktu berlalu semenjak mereka diperbolehkan istirahat keluar dari cube,dan berlatih untuk permainan final. Dimana dalam final tersebut semua telah membulatkan tekad untuk kembali berteruh nyawa dan menentang kesewang-wenangan dewa,dan berakhir dengan kematian shun serta amaya yang bekerjasama menyerang dewa dan dijatuhkan dari langit ke tanah oleh sang dewa. Dengan gugurnya mereka membakar peserta lain yang awalnya takut untuk juga melawan.



Sebuah manga epic,dimana di akhir tahun 2014 diadaptasi live action nya kedalam layar lebar dengan judul sama, versi layar lebarnya ditangani sutradara Takashi Miike didukung jajaran aktor aktris seperti Shota Fukushi (takahata shun) , Ryounosuke kamiki (amaya kakeru) , Hirona yamazaki (ichika akimoto) dll. Seri manga berakhir dengan total 5 volumes, tak berhenti disitu sang mangaka membuat sequel nya dengan judul Kamisama No Iuutori Ni, dimana akashi menjadi pemeran utama yang bolos sekolah saat permainan berlangsung dan berambisi menyelamatkan sahabatnya.




Story : Kaneshiro Muneyuki
Artist : Fujimura Akeji
Genre : Shonen,action,fantasy,horror,gore,survival
Status : ongoing , (sequel kamisama no iuutori ni : ongoing)

link baca kamisama no iuutori

link baca kamisama no iuutori ni (sequel)

trailer live action movie kamisama no iuutori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar