Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: One for all.. Boku no hero academia

Sabtu, 03 Januari 2015

One for all.. Boku no hero academia

REVIEW MANGA

Boku No Hero Academia


Sebuah Manga newcomers yang diterbitkan weekly shonen jump, manga kuda hitam dimana di awal perilisannya mendapat sambutan yang cukup baik,beberapa kali masuk top 10,bahkan top 5 ranking weekly shonen jump manga rankings. Buah tangan Horikoshi Kouhei, dengan mengangkat tema superhero seperti manga bertema serupa yang sudah duluan booming seperti One punch Man.


Memusatkan cerita pada sebuah dunia dimana kesemua penduduknya memilik sebuah kemampuan khusus (quirks) ,sehingga membuat tak sedikit yang menggunakan kemampuannya untuk kejahatan,dan didirikan lah sebuah academy hero,dimana tempat tersebut melatih bakat bakat hero muda untuk dididik menajdi hero profesional. All might,nama hero terkuat disitu,sekaligus simbol dari kebenaran,yang menjadi idola hero muda untuk bisa sepertinya. Tak terkecuali Izuku Midoriya,seorang bocah yang sayangnya tak memilik quirks,ia terlahir berbeda dari kebanyakan orang yang mempunyai kemampuan khusus.


Karena terobsesi pada All might,ia berimpian menjadi superhero,meski ia sering dibully teman teman sekelasnya karena tak mempuyai potensi. Hingga suatu saat Katsuki bakugou,sahabat masa kecil yang sering membullynya diserang monster,ia diperalat monster yang mengetahui bahwa deku memilik quirks ledakan. Disitu pula midoriya bertemu dengan all might dan mengetahui rahasia nya bahwa all might hanyalah laki laki kurus sakit sakitan yang memliki kemampuan untuk berubah menjadi kuat (one for all quirks). Karena pada saat itu all might telah kehabisan waktu untuk berubah ia jadi kesulitan untuk menolong bakugou,dengan penuh tekad dan keberanian midoriya mencoba menyelamatkan sahabatnya meski ia tahu ia tak bisa apa apa.


Melihat kebulatan pemuda dihadapannya,all might berubah dan berhasil menyelamatkan bakugou,serta all might tertarik dg midoriya karena mengingatkan pada dirinya dulu. Ia berinisiatif untuk melatih midoriya agar bisa masuk yuuei hero academy. Latihan fisik selama beberapa bulan midoriya tempuh agar tubuhnya siap untuk menerima kekuatan one for all dari all might. Hari yang ditentukan tiba,ujian masuk yueei hero academy,midoriya cukup kesulitan tanpa quirks,sampai akhirnya ia satu satunya yg tak meraih points sampai waktu yg ditentukan dalam ujian tersebut,namun ia menolong uraraka ochako dari bahaya.


Dengan tindakan midoriya tersebut,uraraka ochako memohon agar points nya dibagi juga ke midoriya,namun asosiasi hero punya keputusan lain,midoriya diberi points khusus dan lolos dalam ujian. Midoriya akhirnya masuk kelas 1-A bersama uraraka ochako (zero gravity) , katsuki bakugou (explosion) , iida tenya sebagai class president (engine) , yuuga aoyama (naval lazer) , mina ashido , tsuyu asui (frog form) , mashirao ojiro , denki kaminari (static buildup) , eijirou kirishima (hardening) , kouji kouda , rikidou satou , mezou shouji (replicant arm) , kyouka jirou (earphone jack) , hanta sero (tape) , fumikage tokoyami (dark shadow) , shouto todoroki si siswa terkuat (fire and ice) , tooru hagakure , minoru mineta , momo yaoyorozou sebagai vice president (creation) serta shouto aizawa (eraser head) sebagai wali kelas mereka. Dan petualangan para hero muda dimulai,jalan menuju dunia hero pro.



Story : Horikoshi Kouhei
Artist : Horikoshi Kouhei
Genre : Shonen,action,adventure,comedy,fantasy,school life
Status : ongoing


link baca boku ne hero academia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar