Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: REVIEW ANIME : BARAKAMON

Jumat, 02 Januari 2015

REVIEW ANIME : BARAKAMON

BARAKAMON


Kocak dan inspiratif,ungkapan yang tepat untuk anime yang satu ini,adaptasi anime dari manga karya Yoshino Satsuki yang airing pada season summer 2014 dengan total 12 episode. Manganya sendiri diterbitkan Monthly Shonen Gangan dari Square enix,penerbit yang merilis manga kenamaan seperti Fullmetal alchemist,Soul eater,Judge,Kuroshitsuji dll. Anime nya dikerjakan oleh director Masaki tachibana dan studio kinema citrus,studio yang pernah menggarap tokyo manitude 8.0 ,code:breaker dan black bullet. Didukung seiyuu kawakan Daisuke Ono (handa seishu),dan seiyuu asli anak anak Suzuko Hara (Naru Kotoishi) yang membuat kesan alami sangat kental,karakter anak anak diisi seiyuu anak anak pula.


Menceritakan Handa Seishu,seniman kaligrafi muda berbakat yang dihukum karena tindakan tidak terpujinya saat pameran,ia memukul sang kurator yang menganggap karyanya seperti copybook,membuatnya dihukum dan ia mengasingkan diri ke sebuah pulau kecil bernama Goto,sebelah barat pesisir Kyushu.


Di pulau tersebut ia bertemu dengan anak nakal bernama Naru kotoishi dengan tingkahnya yang hyperaktif,usil,lucu dan Hina,teman sebaya naru yang sangat cengeng.Begitu pula 2 remaja putri,miwa dan tamako yang sering menggunakan tempat handa sensei sebagai markas serta Hiroshi,remaja SMA putra kepala desa yang sering membantu handa sensei. Interaksi handa sensei di pulau tersebut kadang lucu,menjengkelkan dan inspiratif,terkadang tanpa disadari handa sensei menemukan inspirasi untuk kaligrafinya


Anime yang memberi hiburan dengan adegan adegan lucu di dalamnya,serta pelajaran hidup yang dapat dipetik membuat anime ini menjadi salah satu anime bagus di jajaran list anime summer season. Serta dengan tingkah naru dengan jargon nya junon boy,dan ulah konyol seperti mandom face yang membuatnya booming.


Selamat menonton ^^ junon boy,

Story : Yoshino Satsuki

Artist : Yoshino Satsuki
Genre : Comedy,Slice of life
Status : ongoing (manga) , ending (anime)

link baca manga barakamon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar