Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: The Lagoon Company

Selasa, 10 Maret 2015

The Lagoon Company

REVIEW MANGA


Black Lagoon


Sebuah manga bergenre seinen-action yang ditulis dan digambar pula oleh Hiroe Rei. Manga tersebut mulai diterbitkan sejak tahun 2002 oleh Shogakukan's Monthly Sunday Gene-X ,di indonesia sendiri lisensi nya dipegang penerbit Level Comics,serta adaptasi anime nya airing pada april hingga juni tahun 2006.



Menceritakan sekelompok orang yang tergabung dalam kru bajak laut modern,Black Lagoon. Dimana dengan kapal torpedo tua mereka menjalankan misi sebagai tukang antar bagi para penghuni dunia hitam,seperti penyelundupan dokumen rahasia,pengantaran orang penting,mengantar senjata dll. Dikomando oleh Dutch,seorang veteran perang vietnam yang sudah sering makan asam garam dalam pertempuran. Nahkoda sekaligus navigator dipegang oleh Benny,seorang yahudi pelarian dari amerika,divisi tempur bergelar two hands ialah Revy wanita blasteran china-amerika yang mahir dalam senjata api,terlebih penggunaan double gun saat bertempur. Juga Rokuro yg dikenal dengan Rock,pria jepang yang akhirnya bergabung dg kru meski latar belakang nya hanya orang biasa,namun sifat dan taktik nya sangat berguna bagi kru.



Kru Lagoon Company beroperasi di sekitar laut asia,dan sering berlabuh di Ronapour,Thailand sembari menunggu pekerjaan. Pekerjaan yang mereka jalankan biasanya berasal dari gembong mafia besar Rusia,Hotel Moskow yang dipimpin ex-captain tentara rusia Sofiya Pavlovena atau yang dikenal dengan nama Balalaika di dunia hitam. Tak hanya mafia rusia,terkadang mereka juga menerima jobs dari mafia lain seperti mafia hongkong TRIAD,dll.



Koneksi dengan mafia membuat mereka diuntungkan,terutama bila mereka mendapat masalah besar dalam tugas. Urusan persenjataan mereka berlangganan pada sindikat penjual senjata berkedok gereja dan suster bernama Eda yang merupakan rekan mereka juga. Petualangan yang ditampilkan dalam manga ini sangat memacu adrenalin,dengan banyaknya adegan baku tembak,pemboman serta perang gang atau mafia.



Seiring cerita berjalan,banyak karakter karakter unik yang ditampilkan,mulai dari para pengikut setia Adolf Hitler yang terobsesi dengan kebangkitan Nazi,Maid penjaga keluarga lovelace ,Rosarita "Roberta" Cisneros yang merupakan mantan pembunuh bayaran terlatih didikan F.A.R.C ,kelompok hisbullah yang ingin berjihad,si kembar psikopat hansel dan gretel yang membuat kekacauan dengan pembunuhan petinggi mafia di Ronapour,kemelut yakuza keluarga washimine dibawah pimpinan ketua muda Yukio dan bodyguardnya Ginji Matsuzaki dll.



Sebuah manga/anime rekomendasi bagi yang menginginkan cerita action dewasa dimana menampilkan banyak senjata senjata seperti AK-47,Arwen 37 grenade launcher,APS underwater assault riffle,C96 broom handle,Stechkin APS dll.


Story : Hiroe Rei
Artist : Hiroe Rei
Genre : Action,Seinen,Adventure
Status : On-going



link baca black laggon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar