Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: Naga kembar Ouroboros

Sabtu, 07 Maret 2015

Naga kembar Ouroboros

REVIEW MANGA


Ouroboros ウロボロス






Manga ber-temakan mistery,action seinen dengan deretan misteri dan kasus yang senantiasa menuntun dua tokoh utama dalam perburuan mereka akan pembunuh ibu angkat mereka 15 tahun silam. Ouroboros atau Uroboros merupakan sebuah simbol kuno yang digambarkan dengan ular atau naga yang memakan ekornya sendiri. Diambil dari bahasa yunani οὐρά (Oura) yang berarti "ekor" dan βόρος (boros) yang berarti "makan" ,sehingga "ia yang makan ekor). Buah tangan mangaka pendatang Yuuya Kanzaki yang status manga nya sendiri masih ongoing dan memasuki chapter ke-68.



Ceritanya sendiri memusatkan pada sepak terjang 2 bocah panti yang mengincar pembunuh ibu angkat mereka,serta pencarian mereka dalam menemukan kebenaran yang ditutupi aparat kepolisian ber-arloji emas pada kasus 15 tahun silam. Tatsuya danno,yang tertua hidup sebagai ketua muda yakuza. Ia mencari informasi demi dendamnya melalui dunia hitam,dimana peluang informasi sangatlah besar,Sedangkan Ryuzaki Ikuo yang muda menjadi detektif kelas 2 distrik shinjuku,ber-partnerkan Mizuki Hibino yang seorang putri pembesar kepolisian,ia mengungkap bermacam kasus sembari mengumpulkan informasi dan menyelidiki kasus masa kecilnya dengan masuk ke kepolisian.


2 bersaudara angkat,berjulukkan naga kembar,dimana dengan jalan berbeda yang masing masing tempuh namun saling bertukar informasi dan saling bantu. Kriminil elit dan detektif muda perlahan memecahkan kasus demi kasus yang menuntun mereka pada identitas si arloji emas yang membungkam kasus masa lalu. Jalan yang mereka tempuk memanglah penuh dengan resiko dan bahaya,dimana seorang detektif veteran kelas satu Shinichi Chono mulai mengendus keterikatan mereka berdua dalam kasus-kasus yang terjadi. Di lain pihak,musuh danno sesama yakuza terkadang juga merepotkan,belum lagi pasukan polisi elit khusus yang menyimpan berjuta misteri hingga siap melakukan apapun demi menutup kasus 15 tahun lalu.



Jalan cerita yang tergolong dewasa,dimana dalam manga nya sendiri tak jarang menampilkan kasus kasus kontroversial semacam pembunuhan polisi secara mutilasi,club malam BDSM,kekerasan dalam rumah tangga,kasus human traficking,kelompok revolusioner yang gila membunuh dll.

Dikabarkan 16 januari 2015 versi dorama dari manga tersebut akan mulai airing,di channel TBS setiap jumat. Sutradara yang menangani adaptasi dorama nya adalah Yasuharu Ishii,beliau dikenal menangani dorama seperti Boys Over Flowers 2 ( Hana yori dango 2) pd tahun 2007,serta perfect girl evolution pd tahun 2010. Aktor dan aktris yang memerankan karakter nya antara lain Toma Ikuta sebagai Ikuo Ryuzaki,Shun Oguri sebagai Tatsuya Danno,Juri Ueno sebagai Mizuki Hibino,Kenichi Takito sebagai Shinichi Chono,Ken Mitsuishi sebagai Kunihiko Hibino dll.


Dengan tema yang cukup menarik menjadikan manga tersebut layak untuk diikuti,begitu juga versi dorama nya yang telah mulai airing.



Story : Yuuya Kanzaki
Artist : Yuuya Kanzaki
Genre : Action,Mystery,Seinen,Drama
Status : ongoing

link baca ouroboros

dorama ouroboros









Tidak ada komentar:

Posting Komentar