Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: REVIEW TV Series : The Walking Dead Season 1

Minggu, 28 Juni 2015

REVIEW TV Series : The Walking Dead Season 1

Serial fenomenal dengan tema zombie apocalypse, suguhan TV series fiksi berbalut aksi yang kental dan drama antar karakter di dalamnya membuatnya menjadi salah satu TV series yang patut diikuti. Salah satu dari banyaknya TV series adaptasi,namun series kali ini diadaptasi dari sebuah horror comic besutan Robert Kirkman,Tony Moore dan Charlie Adlard. Di bawah panji studio AMC seri ini menjadi makin epic,apalagi menggunakan route story yang berbeda dari komik,dan juga ditangan Frank Darabont yang sudah 3x masuk nominasi golden globe rasanya semakin menambah kekuatan seri ini.



*FYI : serial ini penuh konten bersifat dewasa,baik adegan pembunuhan yg gory,sex scene dll,sangat dianjurkan untuk penonton dewasa

Cerita bersetting di sebuah kota Georgia,Atlanta dimana dalam prolog nya seorang Sherrif kota Rick Grimes sedang mencari kebutuhan untuk survive dan mendapati seorang zombie anak anak dan menembaknya. Flashback beberapa waktu sebelum wabah zombie merajalela,dimana Rick sedang bertugas dengan sahabatnya Shane mengejar penjahat,mereka terlibat baku tembak yang sengit dan Rick terluka sehingga membuatnya harus dirawat dan mengalami koma.

rick dan shane sebelum wabah zombie menyebar

Kembali ke timeline utama,dimana Rick mendapati dirinya tersadar dari koma yang ia anggap seperti tidur panjang,ia melihat ruangan perawatannya kosong tak berpenghuni dan tak terurus,dengan langkah lunglai ia mencoba memeriksa apa yang terjadi di rumah sakit. Ia terkejut mendapati sebuah mayat yang terluka parah mampu hidup dan berusaha memangsanya,setelah ia berhasil kabur dan keluar dari rumah sakit pemandangan kota tercinta nya sangatlah berbeda dari sebelum ia koma. Kota porak poranda,terdapat banyak tumpukan mayat dimana mana.


rick tersadar dari koma dan memeriksa rumah sakit
ruangan penuh zombie dalam rumah sakit



kondisi di luar rumah sakit yang mengerikan,banyak tumpukan mayat

Bergegas ia mendatangi rumahnya untuk melihat kondisi anak dan istrinya,namun kosong tak berpenghuni,sekali lagi ia diserang zombie namun beruntung ia tertolong oleh bantuan Morgan dan anaknya yang survive dan berjaga di tempat itu. Setelah mendapat keterangan akan apa yang terjadi sekarang dari Morgan,Rick berinisiatif untuk pergi mencari keluarganya dan mencari bantuan,ia mengajak Morgan dan anaknya namun mereka menolak untuk pergi karena ia harus membunuh istrinya yang telah menjadi zombie.

rick bersama morgan dan duane yang menyelamatkannya


Mereka berpisah menempuh jalan yang berbeda dan berjanji untuk selalu berkomunikasi via handy talkie setelah pagi menjelang.Rick menuju kota,sesampainya disana keadaan tak jauh berbeda bahkan lebih buruk karena jumlah zombie sangatlah banyak. Ia ditolong oleh pemuda bernama Glenn,dan dengan teman teman lainnya Andrea,T-Dog,Jacqui,Morales berhasil kabur dari sana dan menuju ke camp tempat kumpulan Glenn dan kawan kawannya,terkecuali Merle Dixon yang berbuat ulah dan diborgol diatap gedung oleh Rick karena membahayakan kawanannya.

rick terjebak dalam kerumunan zombie,ia ditolong oleh glenn yang membuatkan rute kabur
rick memborgol merle yang membahayakan kelompok

Di camp ia bertemu kembali dengan keluarganya yang ternyata selamat,Lori dan anaknya Carl,serta sahabat karib nya Shane dan kawanan lain seperti Jim,Dale,Amy,Miranda,Louis,Eliza,Sophia,Ed,Carol,dan Daryl adik kandung dari Merle yang ditinggal. Merasa tidak terima kakaknya ditinggal sendirian Daryl mengamuk,Rick menenangkannya dan membentuk tim kecil dengan anggota Daryl,Glenn dan T-Dog untuk pergi menyelamatkan Merle serta mengambi tas besar berisi amunisi milik Rick yang tertinggal.

anggota camp survivor

Setibanya di kota,Merle sudah tak ada disana dengan kondisi tangan yang terpotong,ia mencoba menyelamtkan diri dari zombie dengan memotong tanggannya yang terborgol. Saat mereka memutuskan mengambil senjata terjadi bentrok dengan sebuah gang yang juga menginginkan senjata mereka,Glenn diculik dan Rick menawan salah satu anggota mereka. Akhirnya diadakan sebuah perjanjian pertukaran,mereka mendapati gang ini ternyata sekumpulan survivor yang baik,mereka menampung para jompo yang tak dapat menyelamatkan diri dari zombie apocalypse. Beberapa senjata Rick ia berikan pada Guilermo selaku ketua gang tersebut untuk melindungi kelompoknya.

pertukaran antara glenn,dan anggota gang

Rick dan kawan kawan memutuskan kembali ke camp,dan ternyata camp sedang diserang beberapa zombie dari hutan,akibat serangan itu beberapa anggota tewas. Amy adik Andrea tergigit,lambat laun sang kakak harus rela untuk membunuhnya karena ia mulai berubah menjadi zombie. Selain itu Jim juga tergigit,dan diikat oleh teman temannya karena membahayakan. Rombongan pun berusaha bergerak ke tempat lain untuk mencari perlindungan dan obat untuk menolong Jim,di tengah jalan Jim meminta untuk tinggal,ia sudah tak mampu bertahan dan membiarkan teman temannya pergi. Keluarga Morales juga memutuskan berpisah dengan rombongan,mereka ingin mencoba kembali ke kampung halaman.

amy tergigit oleh zombie pada serangan di camp

Mereka sampai disebuah kota yang keadaannya sama tragisnya dengan Georgia,mereka dikepung banyak zombie dan diselamatkan Dokter Janner yang mempersilahkan mereka masuk ke labolatorium miliknya. Mereka selamat dan bisa lega untuk sesaat,namun Dokter Janner menyembunyikan rahasia,lab nya takkan bertahan dengan lama,dan ia menjalankan sebuah program penghancuran dimana sebuah virus akan mati bila terbakar. Hitungan mundur krusial dimulai,mereka terjebak di lab yang akan meledak,dengan perdebatan yang alot akhirnya Dokter Janner membukakan pintu untuk mereka,namun ia tetap tinggal dan memilih mati disini. Andrea yang telah kehilangan Amy adiknya putus asa dan ingin tinggal,namun ia disadarkan oleh Dale yang masih peduli padanya,akhirnya hanya Jacqui yang tetap bersikeras tinggal untuk mati bersama Dokter Janner.

dokter janner membukakan pintu lab untuk menyelamatkan rick dan rombongannya

Mereka berhasil keluar dan selamat dari ledakan,mereka kembali bergerak mencari tempat dan bantuan. Petualangan mereka di era zombie apocalypse masih panjang.

lab meledak,petualanga mereka kembali dimulai





THE CHARACTERS
The Casts and The Characters :
- Andrew Lincoln sebagai Rick Grimmes
sherrif kota yang terbangun dari koma,main character dalam cerita yang bersifat pemimpin
- John Bernthal sebagai Shane
sahabat Rick,seorang sherrif yang membawa anak dan istrinya untuk diselamatkan,ia terlibat perselingkuhan yang belum diketahui dengan istri Rick
- Sarah Wayne Callies sebagai Lori Grimmes
istri Rick,ia terlibat selingkuh dengan sahabatnya karena menganggap Rick telah mati saat ditinggalkan dalam keadaan koma
- Laurie Holden sebagai Andrea
survivor dari camp,ia kehilangan adiknya Amy yang berubah jadi zombie saat camp diserang
- Jeffrey Demunn sebagai Dale
seorang pria tua yang menyayangi Andrea,ia bertugas sebagai pengawas di camp
- Steven Yeun sebagai Glenn
remaja keturunan Asia yang menyelamtkan Rick ketika ia dikepung zombie di kota,ia mahir dalam menyusup
- Candler Riggs sebagai Carl Grimmes
putra dari Rick Grimmes
- Norman Reedus sebagai Daryl Dixon
adik dari Merle,pria liar yang sulit diatur namun sangat penting kekuatannya bagi kelompok

The Episodes :
- Episode 1 : Days gone by
- Episode 2 : Guts
- Episode 3 : Tell it to the frogs
- Episode 4 : Vatos
- Episode 5 : Wildfire
- Episode 6 : TS-19



Status dari Seri ini pun masih ongoing,telah mencapai season ke 5 dan oktober tahun ini season ke 6 nya akan rilis,so stay tune,..serial yang sangat rekomended dimana kehidupan keras di era zombie apocalypse di expose,konflik antar karakter,dan drama yang kental akan emosional. Kami akan segera meng-update review review season selanjutnya... Terima Kasih dan Selamat Membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar