Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: REVIEW TV Series : Game Of Thrones Season 1

Minggu, 28 Juni 2015

REVIEW TV Series : Game Of Thrones Season 1

Serial TV yang sangat fenomenal,dengan suguhan cerita nan epic,fantasi yang tinggi,aksi yang memacu adrenalin,kekayaan karakter serta banyaknya plot twist membuatnya kian digemari. Adaptasi dari bestseller novel "A Song on Ice and Fire" buah tangan George R.R Martin. Ditangani studio HBO dan telah mencapai season ke 5 penayangannya. Kali ini kami akan sedikit mengulas serial tv ini pada musim pertama nya (season 1),yang berjumlah 10 episode.



*FYI : serial ini penuh konten bersifat dewasa,baik adegan pembunuhan yg gory,sex scene dll,sangat dianjurkan untuk penonton dewasa

Dengan tema utama perebutan tahta besi (iron throne) disebuah benua fiksi bernama Westeros,sebuah kerajaan besar yang berpusat di King's Landing yang dipimpin Robert Baratheon membawahi 7 kerajaan yang ada. Konflik klan klan bangsawan akan tahta besi dengan segala upaya,mulai dari penghianatan,kudeta,perang antar klan dsb.

Adapan klan klan yang turut andil dalam konflik tahta besi antara lain :

1. House Stark of Winterfell




Klan yang menguasai wilayah paling utara,dan berkedudukan di Winterfell. Berlambangkan Direwolf dan ber slogan "Winter is Coming" yang dipimpin oleh Lord Eddard Stark.

Adapun anggota klan stark antara lain :
- Eddard Stark
kepala keluarga stark,yang diminta Raja Robert Baratheon untuk menetap di King's Landing menjabat sebagai The Hand of King menggantikan Lord Jon Arryn yang tewas dibunuh diam diam oleh klasn Lannister. Ia akhirnya dikhianati oleh dewan dan dituduh melakukan kudeta tak mengakui Joffrey Baratheon sebagai raja selanjutnya karena ia percaya pada kata kata terakhir sang raja dan berniat menyerahkan tahta pada orang yang seharusnya Stannis Baratheon.
- Catelyn Stark
istri dari Eddard Stark,lady dari klan stark yang dahulu berasal dari House of Tully of Riverrun. Sesosok ibu tangguh yang rela berkorban untuk keluarga dan klan nya
- Robb Stark
anak sulung dari klan stark,yang nantinya akan memimpin pasukan utara dibawah panji klan stark sepeninggal ayahnya.
- Jon Snow
anak haram dari eddard stark dengan wanita yang tidak ia sebutkan namanya,terbuang di klan nya dan ia akhirnya mengikuti pamannya Benjen Stark untuk masuk pasukan elite setia penjaga wall yakni Night Watch
- Sansa Stark
anak gadis tertua yang ingin dijodohkan dengan Joffrey Baratheon.
- Arya Stark
gadis tomboy yang sering salah dianggap sebagai lelaki,ia berlatih pedang dan kabur sepeninggal ayahnya yang tewas dihukum.
- Bran Stark
seorang stark muda yang harus rela cacat tak mampu berjalan setelah ia dijatuhkan dari menara karena mengetahui rahasia keluarga Lanister.
- Rickon Stark
anak termuda dari klan stark,sering terlihat dengan direwolf peliharaannya "Shaggydog"
- Benjen Stark
seorang veteran Rangers dari Night watch,saudara dari Lord Eddard Stark.

2. House Lannister of Casterly Rock



Klan terkaya dan kuat,bersimbolkan singa,dengan semboyan mereka "Hear me roar" dan "a Lannister always pays his debts",klan yang menduduki wilayah barat serta istana karena putri mereka menjadi permaisuri King Robert Baratheon.

anggotanya antara lain :
- Cersei Lannister
ratu dari King's Landing sekaligus saudara kembar dari Sir Jaime Lannister,ratu licik yang ingin menguasai King's Landing untuk klan Lannister,ia terlibat cinta sedarah (incest) dengan saudara kembarnya.
- Sir Jaime Lannister
seorang ksatria elite dari King's Landing ,saudara kembar sang ratu,dengan hubungan gelap nya bersama ratu melahirkan Joffrey dan Tommen.
- Tywin Lannister
Lord dari Casterly rock,pimpinan utama klan Lannister,ia sangat kaya dan memiliki banyak pasukan.
- Tyrion Lannister
dijuluki si anak nakal karena ulahnya yang sering bermain dengan pelacur dan segala tingkah nya,adik dari sir Jaime dan Cersei,ia tidak begitu disukai keluarganya karena terlahir kerdil,namun ia sangat pandai.Ia sempat ditangkap oleh Catelyn Stark karena tuduhan percobaan pembunuhan pada Bran Stark,namun ia bebas setelah ajudannya menang dalam duel peradilan di Kastil Vale
- Joffrey Lannister
menjabat sebagai King setelah wafatnya King Robert Baratheon dan kudeta kelaurga Lannister yang berhasil dengan menfitnah Lord Eddard Stark
- Tommen Lannister
pangeran muda adik ari Joffrey Lannister.


3. House Baratheon of King's Landing and Dragonstone


Klan penguasa yang memenangi tahta besi,dan menjadi Raja dari 7 kerajaan dari Westeros. Dipimpin oleh King Robert Baratheon. Berlambangkan rusa dan ber semboyan " Ours is The Fury "

anggota klan nya ialah :
- King Robert Baratheon
raja dari King's Landing serta sahabat lama Lord Eddard Stark,ia gemar berfoya foya ,mabuk dan bermain wanita. Dari hasilnya bermain wanita ia memiliki banyak anak haram yang tak terurus. Ia tewas dengan serangan fatal dari babi hutan ketika berburu.
- Stannis Baratheon
adik dari King Robert Baratheon yang dikenal sebagai panglima perang tangguh dari klan Baratheon.
- Renly Baratheon
adik dari sang raja yang menjabat sebagai salah satu dewan kerajaan King's Landing,ia sangat menginginkan tahta besi setelah kematian sang raja.

4. House Targaryen


Mantan klan penguasa,dimana pada masa raja Aegon klan ini menduduki Westeros,bergelar Mad King dan gemar membunuh membuat tahta klan ini tak bertahan lama di King's Landing. Bersimbolkan Dragon dan ber semboyan "Fire and Blood"

anggota nya :
- Viserys Targaryen
anak dari mantan penguasa Kings Landing,ia dan saudari kembar nya terbuang dan berambisi balas dendam menduduki mahkota kerajaan dengan bekerjasama dengan Dothraki
- Daenerys Targaryen
saudari kembar dari Viserys,ia dipaksa menikah dangan Khal Drogo pemimpin dari Dothraki,dan dijanjikan pasukan Khalasar yang terkenal tangguh,ia mengalami keguguran dan Khal Drogo meninggal,ia ikut membakar dirinya pada pemakamaan drogo,namun ajaib ia tetap hidup bersama 3 telur naga hadiah drogo yang menetas dan melindunginya.
- Khal Drogo
pemimpin dari Dothraki,terkenal buas dan kejam,ia memimpin sekumpulan pasukan tangguh yang sangat liar.

Selain ke-4 klan diatas masih ada klan lain seperti Tully,Tyrell,Arryn,Frey,Greyjoy dll,namun hanya 4 klan diatas yang peranananya sangat dalam pada season 1.

Berikut detil sinopsis 10 episode pada season 1:

- Episode 1 : The winter is coming
Lord Eddard Stark dipanggil ke Kings Landing oleh King Robert Baratheon sebagai The Hand of King yang baru,sang raja beserta rombongan singgah ke Winterfell sembari melakukan tunangan putra putri muda mereka. Bran Stark terjatuh setelah didorong sir Jaime Lannister dari tower karena kedapatan memergoki hubungan terlarang.

klan stark menyambut keluarga kerajaan setibanya di Winterfell

- Episode 2 : The Kingsroad
Lord Eddard beserta kedua putri nya Sansa dan Arya menuju Kings Landing,sementara Jon Snow berangkat mendaftar sebagai Night Watch bersama paman Benjen dan Tyrion Lannister yang ingin melihat keadaan The Wall

insiden joffrey lannister dan arya stark saat camp perjalanan menuju kings landing

- Episode 3 : Lord Snow
Jon Snow memulai pelatihannya sebagai pasukan elite Night watch,sementara ayahnya tiba di Kings Landing dan bersiap mengemban tugasnya sebagai The Hand of the King

pelatihan squad muda night watch di the wall

- Episode 4 : Cripples,Bastards and Broken Things
Kebenaran akan jatuhnya Bran Stark mulai terungkap,Lady Catelyn Stark berniat menyusul ke Kings Landing untuk memperingatkan suaminya. Tyrion Lannister ditawan oleh Lady Catelyn bersama ksatria nya atas tuduhan percobaan pembunuhan.

tyrion lannister yang dihadang lady catelyne stark beserta ksatria nya

- Episode 5 : The Wolf and The Lion
Konflik antar 2 klan besar dimulai,Stark dan Lannister

bentrok antara lord eddard stark dengan sir jaime lannister

- Episode 6 : A Golden Crown
Daenerys hamil,ia mengandung putra dari Khal Drogo,ia mengikuti ritual Dothrakhi dengan memakan hati mentah. Sang kakak memaksa drogo untuk segera menyerang Westeros,karena ketamakaannya akan kekuasaan ia dibunuh dengan diguyur lelehan emas panas sebagai mahkota emas untuknya.

viserys targaryen dihukum mati dengan guyuran emas panas

- Episode 7 : You Win or You Die
Rahasia Kings Landing mulai terungkap,hasil dari investigasi Lord Eddard Stark,namun ia ada dalam bahaya karena persekongkolan pihak yang ingin menggulingkan tahta Robert Baratheon

joffrey lannister mngukuhkan dirinya sebagai penerus raja kings landing

- Episode 8 : The Pointy End
Lord Eddard Stark dituduh atas penghianatan,semua anggota klan nya yang ada di Kings Landing dihbisi,Arya berhasil melarikan diri dan Lord Eddard ditahan. Tyrion yang berhasil lolos dari pengadilan kastil Vale bertemu dengan suku setempat dan menawarkan perjanjian,sebagai rekan perang.

sansa stark memohon pengampunan atas tuduhan penghianatan ayahnya

- Episode 9 : Baelor
Eksekusi mati Lord Eddard Stark dihadapan masyarakat atas dakwaan yang ia tanggung,Arya bersama orang kepercayaan ayahnya pergi menuju Utara. Lady Catelyne dan Robb Stark bergerak,mengumpulkan pasukan setianya dari utara dan bernegoisasi dengan Lord Walder Frey dari klan Frey untuk melewati Twin tower.

lord eddard stark dihukum penggal dihadapan rakyat dan kedua putrinya

- Episode 10 : Fire and Blood
Dengan taktik tipuan Robb Stark beserta pasukan dapat melumpuhkan pasukan Sir Jaime Lannister dan menahannya,mereka mendengar kabar kematian sang ayah. Khal drogo yang mulai sakit akibat luka tetanus nya mulai parah diobati dengan black magic oleh penyihir,namun naas hal itu terbayar dengan janin Daenerys dan Khal drogo dibunuh karena ia kehilangan jiwanya,dari api pemakaman drogo ,Khalessi Daenerys selamat dengan 3 ekor naga yang telah menetas buah dari hadiah pernikahannya dengan drogo.

khalessi daenerys selamat dari kobaran api dan para naga menetas

game of thrones season 1 trailer

Sekian sedikit ulasan mengenai Tv series fenomenal Game of Thrones,selanjutnya kami akan senantiasa me review season season selanjutnya dan seri lainnya. Terima kasih dan selamat membaca


- K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar