Bleach - Yachiru Kusajishi pink addict: The tales of friendship : camping telaga dringo

Sabtu, 13 Juni 2015

The tales of friendship : camping telaga dringo

Entah mau mulai dari mana,pasalnya sangat jarang dan bisa dibilang pertama kali nya menulis sebuah perjalanan dalam blog ini,dimana kerap kali di dominasi review-an ku,,ehehehe..

Camping..yah,,kegiatan seru dimana kita bakal menghabiskan waktu bersama teman di luar rumah,tentunya dengan situasi dan kondisi yg berbeda jauh dari aktivitas harian masing masing. Sebuah ide gaje yang alhamdulillah bisa ter-realisasikan, wacana mengenai gathering beberapa komunitas penyuka jejepangan dalam konsep makrab.

Wacana yg disambut baik oleh teman teman,baik dari komunitas jogja sendiri,maupun komunitas tetangga Forum Anime Purwokerto dan Otaku Wonosobo. Deal lokasi nya telaga dringo,sebuah objek wisata alam yang mungkin bisa dikatakan alami dan jarang terjamah,atau kalah pamor dengan objek wisata lain di daerah dataran tinggi Dieng..wkkwkwkwk

Tanggal 6 hingga 7 juni menjadi hari H wacana camping ini,,yah...kami akui,persiapan agak kurang,dan terkesan mendadak,mulai dari sulitnya mengumpulkan massa yang fix berangkat serta pembahasan partner berangkat dan alat alat. Hingga akhirnya satu hari sebelum pemberangkatan kita bisa ngumpul di kediaman Caz,guna membahas segala sesuatu nya,,pembagian partner motoran fix,iuran persewaan alat dan prepare. Saking terbawa suasana,acara mengalir sampe sesi nge-gaje ngobrol tak tentu arah,wkwkkwkwk

Peralatan

Oshh... hari H tiba,kami semua saling contact via medsos dan sms,seusai sholat jum'at aku ngebut nyelesaiin semua kerjaan q biar selama tak tinggal camping,orang kantor tak terlalu terbebani. Sore sekitar ba'da ashar my partner vira a.k.a mini datang menjemput,sesuai dengan prepare semalem,kita semua kumpul di tempat nico / pico sebelum berangkat,sembari mengumpulkan alat dan kebutuhan.
Seusai sholat maghrib kami rombongan dari jogja pun berkumpul dengan lengkap.. di buka dengan doa bersama supaya perjalanan diberi kelancaran dan keselamatan,kami berangkat dengan tujuan pertama transit rumah hamron sembari mencari oleh oleh khas untuk keluarga sidik di wonosobo yang nantinya akan kami jadikan basecamp sebelum ke tkp camp.

Sesampai rumah hamron,kami melanjutkan dengan makan malam dan sholat isya,serta diberi wejangan oleh ibunda hamron untuk rombongan kami,dan tentunya prepare formasi rombongan rute mengingat kami berangkat pada malam hari.

Formasi pun ditentukan, formasi fix untuk mengatur rombongan agar tetap dalam barisan. Formasi nya antara lain :

- Sidik (selaku pemandu jalan ) dan Amel di depan rombongan
-  Hamron dan Raka
- Alif (pengendara penyendiri)
- Adam dan Nico
- Wisnu dan Saras
- Caz dan Sakabatou (pembawa light untuk penanda di tengah formasi)
- Saya sendiri dan Vira
- Iqbal dan Adlina (panda)

Berangkat sekitar setengah 9 malam ,melewati rute berkelok,tanjakan,turunan dan jurang di sisi kiri kanan,,wkwkkwk.. alhamdulillah touchdown di kediaman sidik pukul 23:00 dan langsung menurunkan bawaan,istirahat dan mempersiapkan diri untuk esok pagi.

Pijat dulu coyy,sesampai di rumah sidik

Pagi menjelang,, :D suasana yang dingin namun menyejukkan di kota wonosobo,rasanya hambar kalau cuman duduk duduk,,saya dan nico punya ide kenapa tidak kita habiskan pagi yang menyenangkan dengan jalan jalan kecil di sekitar perkampungan. Yup,semangat pagi,saya,nico,saras,adam dan raka mulai petualangan pagi,sepanjang jalan kami bersenda gurau,hingga di penghujung kampung akhirnya rombongan yg lain jg menyusul untuk menikmati pagi dengan jalan jalan,terkecuali alif yang berjaga di basecamp. Ya..sungguh keramahan negri indonesia,warga kampung menyambut kami dengan hangat mengingatkan akan kehidupan masa kanak kanak kami di perkampungan yang masih belum banyak dipengaruhi hiruk pikuk perkotaan.
                                                                                      Pagi gaje,nonton kartun dulu

Santai sejenak sebelum berangkat

Okay,,akhirnya kami dapat kabar dimana riska dari semarang akan bergabung ke dalam rombongan,dengan menumpang Caz dan sakabatou berpindah partner dengan alif. Setelah mandi dan sarapan,kami prepare untuk berangkat menjemput riska,bertemu fraksi otabo dan Fap. Agak ada sedikit kendala dimana sebelum keberangkatan nico merasa agak kurang enakan,okay kami menunggu dan selang beberapa waktu kami berpamitan pada keluarga sidik untuk berangkat menuju tempat camping. Perjalanan cukup lama hingga kami mencapai pusat kota,dan bertemu dengan riska. Berlanjut menuju alun alun wonosobo untuk menemui rekan dari otabo dan FAP,namun sesampainya disana hanya otabo yang kami jumpai,FAP masih dalam perjalanan dan rencana menyusul rombongan.

Sebelum perjalanan panjang kami singgah untuk berbelanja bekal untuk disana,dan yooosh...berangkat XD tapi formasi terpecah karena jalanan yang padat,udara mulai dingin,beberapa mulai menambah lapisan jaket. Sampai di gerbang dataran tinggi dieng kami terhenti karena beberapa kawan terpaksa berhenti karena kendaraan mereka overheat. Rombongan sidik,amel,hamron,raka,iqbal dan panda tertinggal dan meminta rombongan untuk duluan.

Dan sampailah pada pengalaman yang greget,, XD jalanan mulai extreme,berbatu dan menanjak sepanjang perjalanan,benar benar bikin maso motor dan pengendara nya,,wkwkkwk.. hari mulai gelap,dan sialnya kami tersesat,karena jalan yang begitu bahayanya kami sempat putus asa,sampai akhirnya kami masuk ke perkampungan bertanya pada warga sekitar,,dan dojyannn~~ tkp nya sudah terlewat,kami kebablasan :3 okay...mengumpulkan sisa sisa semangat meski harus mengulang jalan extreme tadi,kami kembali dengan caz,riska,sakabatou,dan alif sebagai pemandu.. Alhamdulillah...berasa sangat lega dimana jalan yang kami cari ketemu,namun tetap tak kalah extreme berlumpur,licin dan berpotensi terpeleset.
                                                                                     Jalan nan extreme bin maso

Melihat tkp yang cantik,dan bertemu rombongan sidik yang tadinya tertinggal melahirkan semangat lagi untuk melanjutkan acara..the shows must go on baby... XD bagi tugas pun dimulai,,,nyohooo...saya kebagian tugas mencari kayu bakar untuk api unggun,bersama wisnu,alif dan sakabatou menerobos hutan.. sempat terjadi debat karena kayu besar,kita kekurangan orang untuk membawa dan jarak yang cukup jauh dari tempat kami bertenda. Akhirnya kami bawa kayu seadanya disusul bila ada massa lebih kami akan membawa kayu yang besat tsb.

Dojyaaann~~ kegembiraan bertambah dimana rombongan FAP berhasil menyusul,,dan the shows has begun.. nge gaje,bercanda melepas lelah,memasak mie untuk makan malam..dan okay,,acara dibuka,, XD yeay...
makrab 3 komunitas di telaga dringo,,dimulai dengan sesi perkenalan agar tali silaturahmi semakin erat,.. semakin malam semakin seru,,dan kelompok lain mulai bergabung,,kami bergabung dengan kelompok camp madridista wonosobo,dan komunitas middle low short movie pekalongan.

Menikmati api unggun sembari saling sharing antar komunitas yang notabene nya memiliki background yang berbeda beda. Berbagi pengalaman,cerita,seru seruan,bermusik bersama,...ahahhaha..Dinginnya udara dan letih badan memaksa ku untuk segera terlelap (modus duluan di tenda biar kebagian place) wkkwkwk... :v

Ohayouuu.... pagi menjelang,,seperti biasa,,ritual sarapan dimulai,,wkwkkw dimana mereka akan berbeut memasak mie cup mereka :v ,, and..its selfie time,,wkwkkw ada ada saja ke-gajean pagi,,selfie ria mengabadikan momen konyol dengan sahabat,,di alam liar lagi..kapan lagi coba :p
Usai sarapan dan selfie rasanya kurang ngeh kalo gak explore alam sekitar,,okayy layaknya para adventurer di national geographic kami jalan jalan pagi,,men-explore keindahan alam telaga dringo.

Its selfie time

Sarapan XD

We are the explorer

F for fun, F for friends

Tempat camp tampak dari atas bukit

Panorama telaga dringo
                                                                                                     Persawahan

Menembus alam

Capek explore,rehat lagi

Kiri kanan kulihat saja indahnya panorama~~~ Alami,asri,segar... subhanallah...indah,kece banget XD ,explore pun tak luput dari narcisioo cambiasoo (bahasa apa ini) yang pasti ber narsis ria,,wkwkkw.. Puas menikmati pesona cantiknya alam nusantara kami kembali beristirahat,,dan emak amel telah berbicara,,untuk segera berkemas,jaga kebersihan alam,prepare karena kita akan pulang,mengingat perjalanan yang dilewati bakalan jauh dan menguras chakra :v
Kerja bakti dimulai~~ tenda dilipat,motor disiapkan,sampah dikumpulkan,,dan pamitan serta doa bersama demi kelancaran perjalanan pulang.

Vira ingin gantian,,dimana selama berangkat aku di depan,,ia tau aku lelah dan mencoba gantian di depan untuk sementara waktu,sampai di kota wonosobo dan ganti saya lagi hingga pulang. Okay perjalanan pulang dimulai... sempat berhenti di monumen simbolis Dieng plateu untuk mengabadikan momen,,lanjut mencari oleh oleh untuk orang terkasih di rumah,,ehehehhe :D
Dan,,kembali ada sedikit kendala dimana emak amel tiba tiba mual karena beberapa hari gak makan nasi..okay..tapi perjalanan pulang tak bisa ditunda,,dengan berat hati,amel ahrus menahan sakit sampai di kota kita istirahat makan siang.

Ada cerita di Dieng

Yuppyyy...sampai di kota,kami makan siang dan berpisah dengan rombongan FAP serta Otabo..
namun kesialan kembali menimpa,dimana wisnu dan saras tertinggal,,sempat saling kontak dan akhirnya diputuskan mereka pulang duluan ke jogja tidak bareng rombongan.
Rasanya rombongan memang sedang badluck,,baru beberapa menit perjalanan hujan deras mengguyur,memaksa kami ber mantel ria dan basah basahan, saya pun berganti dengan vira,dan saya harus mengantarkan nya sampai selamat..ehehehhe,,kewajiban partner..

Jogjaaaaa~~ kota sejuta cerita,final destination kami.. akhirnya pulang,meski perjalanan cukup melelahkan,kami menyempatkan istirahat di kost nya sidik,mengembalikan peralatan yang disewa dan pulang ke kediaman masing masing.

aftermath

Sebuah cerita sederhana.,penuh kebahadiaan,dimana kami berbagi suka,duka..lebih dekat dengan alam,makin dekat dengan teman,, seperti sebuah filosofi kwaci yang kami kemukakan saat camp

" Hidup itu seperti makan kwaci,prosesnya sulit,tak jarang kita dapat zonk,biji kwaci terjatuh namun meski bijinya kecil rasa nya luar biasa sebanding dengan proses nya "
Salam lestari...eratkan silaturahmi,,kalian kece kawan. XD baik rekan" ano jogja,FAP purwokerto dan Otabo wonosobo,,serta teman" dari another komunitas...

Untuk lebih dekat dengan kami :
anoman jogja
FAP
otabo

dan teman teman tercinta dari komunitas anoman jogja :
annisa shavira a.k.a mini (my bestie,best partner dalam perjalanan)
sidik (penunjuk jalan,transit wonosobo)
amel (emak kita semua,,wkwkwkk )
caz (ketua komunitas kita)
fajar sakabatou (sakawatu,teman sekampung,,sang penanda)
hamron (a.k.a home run a.k.a misuh,transit magelang,teman lama dari magelang)
wisnu (avatar api,tukang perapian)
saras (cewek termuda di kelompok)
nico (a.k.a pico ,,shota kita)
raka (another shota, korban KJ)
adam (gak ada orang ini kelompok bakalan garing,,wkwkwk lawakanmu kece bro)
iqbal (a.k.a jahe,,maskot kita,target bully,,kwkkwk)
adlina (a.k.a panda the care taker)
riska (tgl lahir kita sama sist,,wkwkkw teman jauh" dari semarang)
alif (facebook nya susah dibaca,pake kanji,,wkkwkw our cameraman)